RSS

Sisi Gelap Anime “Naruto”

27 Dec

manga (komik) Jepang “Naruto” adalah karya Masashi KishimotoMangaNaruto” bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya yakni Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang lincah, hiperaktif, dan ambisius; serta petualangannya dalam mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar “Hokage”, ninja terkuat di desanya.

Sang pembuat komik, Masashi Kishimoto, lahir di Prefektur Okayama, Jepang (1974). Ia mulai mengembangkan bakatnya akan menggambar semenjak usia SD. Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya “Naruto” sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Pada tahun 1999, “Naruto” pertama kali dipublikasikan di majalah “Shounen Jump” edisi ke-43 dan kemudian serial animasinya diproduksi oleh Studio Pierrotdan Aniplex, yang disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus animasi, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007.

Saudara kembar Masashi Kishimoto, yakni: Seishi Kishimoto juga merupakan seniman mangadengan karyanya yang terkenal “666 Satan”.

Apabila diteliti, tidak hanya dalam komik Seishi Kishimoto yang judulnya secara jelas mencantumkan angka “666” yang merupakan angka yang sering digunakan oleh kelompok penyembah syaithoon, namun dalam komik “Naruto” pun angka tersebut muncul beserta simbol-simbol lain yang seringkali digunakan oleh kelompok Freemasonry & Illuminati, yakni simbol Hexagram (bintang Daud), simbol “Mata Satu”, dll. Adakah hubungan antara Seishi Kishimoto dan saudara kembarnya Masashi Kishimoto, dengan kelompok Freemasonry &IlluminatiWalloohu a’lam. Yang tidak dapat dipungkiri adalah pengaruh simbol-simbolFreemasonry Yahudi & Illuminati adalah terdapat didalam komik karya mereka.

kishimoto

Manga “666 Satan” karya Seishi Kisimoto, dan “Naruto” karya Masashi Kisimoto

Dalam manga ini, dikisahkan tentang sebuah kelompok antagonis bernama “Akatsuki”, yang beranggotakan 10 orang kriminal berjubah hitam (– jubah hitam adalah jubah khas-nya kelompok penyembah syaithoon – pen.) yang ditakuti karena kekuatan dan tabiat mereka yang buruk. Akatsuki memiliki tujuan untuk menguasai dunia dengan kekuasaan yang mutlak. Hal ini mengingatkan kita akan Freemasonry yang bertujuan untuk membentuk kekuasaan tunggal “New World Order” dibawah pimpinan mereka.

Salah satu tokoh Akatsuki bernama: Tobi Uchiha Madara (ia juga seorang peng-azas klanUchiha), dikisahkan sebagai seorang ninja yang telah hidup dari zaman dahulu dan dikatakan memiliki kehidupan kekal abadi. Dia juga buta pada mata kirinya dan merupakan dalang dibalik semua keburukan dengan memanipulasi pikiran, kebohongan serta menimbulkan fitnah yang luar biasa sehingga memunculkan peperangan dikalangan dunia ninja. Tobi memakai topeng aneh yang menutupi seluruh wajahnya, sehingga hanya mata kanannya saja yang terlihat.

Bukankah tokoh ini karakternya mirip dengan Al Masiih Ad Dajjal ? Hanya bedanya bahwaTobi / Uchiha Madara adalah buta pada mata kirinya; sedangkan Al Masiih Ad Dajjal itu buta di mata sebelah kanannya.

Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم bersabda dalam Sunnan Abu Daawud no: 4322 dishohiihkan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albaany dalam Kitab “Misykatul Mashoobih” no: 5485, dari Shohabat ‘Ubaadah Ibnu Shommit رضي الله عنه :

إِنِّى قَدْ حَدَّثْتُكُمْ عَنِ الدَّجَّالِ حَتَّى خَشِيتُ أَنْ لاَ تَعْقِلُوا إِنَّ مَسِيحَ الدَّجَّالِ رَجُلٌ قَصِيرٌ أَفْحَجُ جَعْدٌ أَعْوَرُ مَطْمُوسُ الْعَيْنِ لَيْسَ بِنَاتِئَةٍ وَلاَ جَحْرَاءَ فَإِنْ أُلْبِسَ عَلَيْكُمْ فَاعْلَمُوا أَنَّ رَبَّكُمْ لَيْسَ بِأَعْوَرَ

Artinya:

“Aku akan beritakan kepada kalian tentang Dajjal, tetapi aku khawatir kalian tidak bisa mencerna dengan akal kalian. Sesungguhnya Al Masiih atau Dajjal itu seorang yang berbadan pendek gemuk, langkahnya jauh, rambutnya kriting, matanya buta,mata sebelah (kanan)-nya terhapus, tidak menonjol sekali dan tidak masuk sekali. Jika kalian tersamarkan, maka ketahuilah bahwa Robb kalian tidak buta sebelah.

tobi

Tobi / Uchiha Obito with his one “666” eye.

Dalam manga “Naruto” ini dikisahkan pula bahwa klan Uchiha memiliki jurus mata antara lainSharinganMagekyo Sharingan dan Fuumetsu Magekyo Sharingan; yang apabila kita lihat maka jurus mata tersebut adalah membentuk angka “666” dan Heksagram (Bintang Daud) yang merupakan simbol khasnya Freemasonry Yahudi.

Tokoh Juubi, yaitu seekor monster berekor sepuluh (a ten-tailed demon), digambarkan memiliki mata dimana setiap lingkaran matanya membentuk angka “666”, dan terdapat sebanyak 3 lingkaran (berarti 3 kali “666”).

Sedangkan tokoh Sasori adalah seorang ninja yang digambarkan memiliki kemampuan untuk mengontrol ratusan boneka manusia; yang mana mengingatkan kita bahwa Freemasonry danIlluminati itu memiliki keahlian mengontrol orang-orang melalui industri media massa hiburan.

juubi

Jurus Mata klan Uchiha bersimbolkan angka 666 dan Bintang Daud (hexagram)

(sumber: http://kanahayakoe.blogspot.com/2011/11/pesan-dan-simbol-satanisme-dalam-manga.html).

Demikianlah, lagi-lagi penyebaran simbol-simbol sihir ini ditujukan untuk segmentasi anak-anak dan generasi pemuda. Hal itu menunjukkan betapa mereka menyadari bahwa untuk mengontrol pikiran manusia itu yang paling mengena adalah dilakukan sejak usia kecil. Karena anak-anak kecil itu menyerap informasi, meniru serta menghafalnya dengan cepat. Bayangkan, orang kafir saja mengerti bagaimana untuk mengeksploitasi usia anak-anak untuk menebar pengaruh mereka. Maka sangat disayangkan apabila banyak orangtua Muslim di dunia ini yang lupa untuk membekali anak-anaknya dengan hafalan Al Qur’an sedari kecil, padahal di usia kecil itulah anak-anak dapat menghafal Al Qur’an dengan lebih cepat.

Tidak hanya itu saja, suatu perkara yang hendaknya diketahui pula oleh kaum Muslimin adalah bahwa menggunakan foto makhluk hidup untuk kepentingan tertentu seperti: dokumentasi,pasporKTP, dsbnya secara Syari’at adalah diperbolehkan; namun menampilkan gambar makhluk hidup / menggambarnya dengan utuh termasuk wajah untuk dipergunakan sebagai sekedar komik (manga) / perkara-perkara yang tidak sesuai, apalagi bertentangan dengan Syari’at; maka untuk hal ini Allooh سبحانه وتعالى dan Rosuul-Nya صلى الله عليه وسلم telah melarangnya. Hal itu sebagaimana diberitakan dalam Hadits Al Imaam Al Bukhoory no: 5951 dan Al Imaam Muslim no: 2108, dari Shohabat ‘Abdullooh bin ‘Umar رضي الله عنه, bahwa Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم bersabda:

الَّذِينَ يَصْنَعُونَ الصُّوَرَ يُعَذَّبُونَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ يُقَالُ لَهُمْ أَحْيُوا مَا خَلَقْتُمْ

Artinya:

Orang-orang yang membuat gambar-gambar, mereka pada hari Kiamat akan diadzab (disiksa). Dikatakan pada mereka, hidupkanlah oleh kalian apa-apa yang kalian ciptakan.”

Sumber : http://ustadzrofii.wordpress.com

 
2 Comments

Posted by on December 27, 2013 in Advice, Anime, Cartoon, Darkness, Fakta, Film, Other

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 responses to “Sisi Gelap Anime “Naruto”

  1. Gdytg

    May 14, 2014 at 12:46 pm

    Ah.. Dasar gelo lu! Emang yg buat ntu manga/anime orang islam? Lu pikir semua orang agamanya islam?? INI UDAH JELAS-JELAS SARA!!!

     
    • mohammedromzi304

      June 9, 2014 at 2:51 pm

      Ya, saya tau yang buat manga/anime itu non-islam dan saya tidak ada berpikir bahwa semua orang beragama islam. ini hanya sekedar artikel untuk berbagi informasi, sharing, dan menambah pengetahuan serta sebagai media pengingat bagi umat muslim. tidak ada niat diskriminasi SARA, apabila tidak ada manfaatnya buat anda ? ya sudah tinggalkan saja. mohon maaf atas ketidaksempurnaan artikel ini.

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: