RSS

Mengapa Umat Islam Menghadap Ka’bah Untuk Menyembah Allah ?

01 Mar

Jawaban yang logis mengapa Umat Islam
menghadap Ka’bah untuk menyembah Allah..
Percakapan Si A dengan seorang ustadz..
Si A : mengapa orang Islam menyembah
kotak hitam?

Ustadz : salah tu bro. Umat Islam ga
menyembah kotak hitam, tapi menyembah
Allah.

Si A : bukankah orang Islam sembahyang
menghadap Ka’bah, satu kotak yang
berwarna hitam? Apakah Allah itu ada di
dalam Ka’bah?

Belum sempat sang ustadz menjawab,
terdengar handphone nya si A berbunyi. Si A
menjawab panggilan teleponnya, sementaran
sang ustadz dengan sabar menanti. Setelah si
A selesai menjawab panggilan di handphone
nya, dia memandang sang ustadz. Sang
ustadz tersenyum.

Si A : mengapa tersenyum? Apa jawaban dari
pertanyaan saya tadi?

Ustadz : hmm..perlukah saya menjawab
pertanyaanmu?

Si A : ah, pasti kau tidak bisa menjawab
bukan? [tertawa]

Ustadz : bukan itu maksud saya. Tapi saya
mencoba menggunakan teori yang kau
gunakan untuk membuat pertanyaan yang
kau ajukan padaku. Saya melihat kau kurang
menyadarinya..

Si A : mengapa kau bicara begitu?

Ustadz : tadi saya lihat kau bicara sendiri,
ketawa dan tersenyum sendiri. Dan kau
mencium HP itu sambil bicara “I love u mom”…

Si A : saya tidak bicara sendiri. Saya bicara
dengan istri saya. Dia yang telfon saya tadi.

Ustadz : mana istrimu? Saya tak melihatnya..

Si A : istri saya di Tuban. Dia telfon saya, saya
jawab menggunakan telfon. Apa masalahnya?
[nada marah]

Ustadz : boleh saya lihat HP kamu?

Si A mengulurkan HPnya kepada sang ustadz.
Sang ustadz menerimanya, lalu membolak-
balikan HP itu, menggoncang-goncangnya,
mengetuk-ngetukHP tersebut ke meja. Lantas
sang ustadz menghempaskannya sekuat
tenaga ke lantai.. PRAKKK..PECAH..Muka si A
merah menahan marah. Sementara sang
ustadz menatapnya sambil tersenyum..

Ustadz : mana istrimu? Saya lihat dia tidak ada
disini. Saya pecahkan HP ini pun istrimu tetap
tak terlihat di dalamnya?

Si A : mengapa kau bodoh sekali? Teknologi
sudah maju. Kita bisa berbicara jarak jauh
menggunakan telfon. Apa kau tak bisa
menggunakan otakmu? [jegerrr marahnya
bro]

Ustadz : Alhamdulillah [senyum]. Begitu juga
halnya dengan Allah SWT. Umat Islam
sembahyang menghadap Ka’bah bukan
berarti umat Islam menyembah Ka’bah. Tetapi
umat Islam sembahyang atas arahan Allah.
Allah mengarahkan umat Islam untuk
sembahyang menghadap Ka’bah juga bukan
berarti Allah ada di dalam Ka’bah.
Begitu juga dengan dirimu dan istrimu.
Istrimu menelfon menggunakan HP, ini bukan
berarti istrimu ada di dalam HP. Tetapi
ketentuan telekomunikasi menetapkan
peraturan, kalau ingin bicara lewat telfon
harus tekan nomor yang tepat, barulah akan
tersambung dan kau bisa berbicara melalu HP
meski istrimu tak ada di dalamnya.

Si A : [melongo]

Inilah Jawaban yang logis mengapa Umat
Islam menghadap Ka’bah untuk menyembah
Allah..

 
Leave a comment

Posted by on March 1, 2013 in Other

 

Leave a Reply

 
