RSS

Sisi Gelap Anime “Naruto”

27 Dec

manga (komik) Jepang “Naruto” adalah karya Masashi KishimotoMangaNaruto” bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya yakni Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang lincah, hiperaktif, dan ambisius; serta petualangannya dalam mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar “Hokage”, ninja terkuat di desanya.

Sang pembuat komik, Masashi Kishimoto, lahir di Prefektur Okayama, Jepang (1974). Ia mulai mengembangkan bakatnya akan menggambar semenjak usia SD. Masashi Kishimoto menjadi mangaka terkenal semenjak karyanya “Naruto” sukses besar baik di Jepang sendiri ataupun di negara-negara lain. Pada tahun 1999, “Naruto” pertama kali dipublikasikan di majalah “Shounen Jump” edisi ke-43 dan kemudian serial animasinya diproduksi oleh Studio Pierrotdan Aniplex, yang disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus animasi, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007.

Saudara kembar Masashi Kishimoto, yakni: Seishi Kishimoto juga merupakan seniman mangadengan karyanya yang terkenal “666 Satan”.

Apabila diteliti, tidak hanya dalam komik Seishi Kishimoto yang judulnya secara jelas mencantumkan angka “666” yang merupakan angka yang sering digunakan oleh kelompok penyembah syaithoon, namun dalam komik “Naruto” pun angka tersebut muncul beserta simbol-simbol lain yang seringkali digunakan oleh kelompok Freemasonry & Illuminati, yakni simbol Hexagram (bintang Daud), simbol “Mata Satu”, dll. Adakah hubungan antara Seishi Kishimoto dan saudara kembarnya Masashi Kishimoto, dengan kelompok Freemasonry &IlluminatiWalloohu a’lam. Yang tidak dapat dipungkiri adalah pengaruh simbol-simbolFreemasonry Yahudi & Illuminati adalah terdapat didalam komik karya mereka.

kishimoto

Manga “666 Satan” karya Seishi Kisimoto, dan “Naruto” karya Masashi Kisimoto

Dalam manga ini, dikisahkan tentang sebuah kelompok antagonis bernama “Akatsuki”, yang beranggotakan 10 orang kriminal berjubah hitam (– jubah hitam adalah jubah khas-nya kelompok penyembah syaithoon – pen.) yang ditakuti karena kekuatan dan tabiat mereka yang buruk. Akatsuki memiliki tujuan untuk menguasai dunia dengan kekuasaan yang mutlak. Hal ini mengingatkan kita akan Freemasonry yang bertujuan untuk membentuk kekuasaan tunggal “New World Order” dibawah pimpinan mereka.

Salah satu tokoh Akatsuki bernama: Tobi Uchiha Madara (ia juga seorang peng-azas klanUchiha), dikisahkan sebagai seorang ninja yang telah hidup dari zaman dahulu dan dikatakan memiliki kehidupan kekal abadi. Dia juga buta pada mata kirinya dan merupakan dalang dibalik semua keburukan dengan memanipulasi pikiran, kebohongan serta menimbulkan fitnah yang luar biasa sehingga memunculkan peperangan dikalangan dunia ninja. Tobi memakai topeng aneh yang menutupi seluruh wajahnya, sehingga hanya mata kanannya saja yang terlihat.

Bukankah tokoh ini karakternya mirip dengan Al Masiih Ad Dajjal ? Hanya bedanya bahwaTobi / Uchiha Madara adalah buta pada mata kirinya; sedangkan Al Masiih Ad Dajjal itu buta di mata sebelah kanannya.

Rosuulullooh صلى الله عليه وسلم bersabda dalam Sunnan Abu Daawud no: 4322 dishohiihkan oleh Syaikh Nashiruddin Al Albaany dalam Kitab “Misykatul Mashoobih” no: 5485, dari Shohabat ‘Ubaadah Ibnu Shommit رضي الله عنه :

إِنِّى قَدْ حَدَّثْتُكُمْ عَنِ الدَّجَّالِ حَتَّى خَشِيتُ أَنْ لاَ تَعْقِلُوا إِنَّ مَسِيحَ الدَّجَّالِ رَجُلٌ قَصِيرٌ أَفْحَجُ جَعْدٌ أَعْوَرُ مَطْمُوسُ الْعَيْنِ لَيْسَ بِنَاتِئَةٍ وَلاَ جَحْرَاءَ فَإِنْ أُلْبِسَ عَلَيْكُمْ فَاعْلَمُوا أَنَّ رَبَّكُمْ لَيْسَ بِأَعْوَرَ

Artinya:

“Aku akan beritakan kepada kalian tentang Dajjal, tetapi aku khawatir kalian tidak bisa mencerna dengan akal kalian. Sesungguhnya Al Masiih atau Dajjal itu seorang yang berbadan pendek gemuk, langkahnya jauh, rambutnya kriting, matanya buta,mata sebelah (kanan)-nya terhapus, tidak menonjol sekali dan tidak masuk sekali. Jika kalian tersamarkan, maka ketahuilah bahwa Robb kalian tidak buta sebelah.

tobi

Tobi / Uchiha Obito with his one “666” eye.

Dalam manga “Naruto” ini dikisahkan pula bahwa klan Uchiha memiliki jurus mata antara lainSharinganMagekyo Sharingan dan Fuumetsu Magekyo Sharingan; yang apabila kita lihat maka jurus mata tersebut adalah membentuk angka “666” dan Heksagram (Bintang Daud) yang merupakan simbol khasnya Freemasonry Yahudi.

Tokoh Juubi, yaitu seekor monster berekor sepuluh (a ten-tailed demon), digambarkan memiliki mata dimana setiap lingkaran matanya membentuk angka “666”, dan terdapat sebanyak 3 lingkaran (berarti 3 kali “666”).

Sedangkan tokoh Sasori adalah seorang ninja yang digambarkan memiliki kemampuan untuk mengontrol ratusan boneka manusia; yang mana mengingatkan kita bahwa Freemasonry danIlluminati itu memiliki keahlian mengontrol orang-orang melalui industri media massa hiburan.

juubi

Jurus Mata klan Uchiha bersimbolkan angka 666 dan Bintang Daud (hexagram)

(sumber: http://kanahayakoe.blogspot.com/2011/11/pesan-dan-simbol-satanisme-dalam-manga.html).

Demikianlah, lagi-lagi penyebaran simbol-simbol sihir ini ditujukan untuk segmentasi anak-anak dan generasi pemuda. Hal itu menunjukkan betapa mereka menyadari bahwa untuk mengontrol pikiran manusia itu yang paling mengena adalah dilakukan sejak usia kecil. Karena anak-anak kecil itu menyerap informasi, meniru serta menghafalnya dengan cepat. Bayangkan, orang kafir saja mengerti bagaimana untuk mengeksploitasi usia anak-anak untuk menebar pengaruh mereka. Maka sangat disayangkan apabila banyak orangtua Muslim di dunia ini yang lupa untuk membekali anak-anaknya dengan hafalan Al Qur’an sedari kecil, padahal di usia kecil itulah anak-anak dapat menghafal Al Qur’an dengan lebih cepat.

 

Sumber : http://ustadzrofii.wordpress.com

 
48 Comments

Posted by on December 27, 2013 in Advice, Anime, Cartoon, Darkness, Fakta, Film, Other

 

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

48 responses to “Sisi Gelap Anime “Naruto”

  1. Gdytg

    May 14, 2014 at 12:46 pm

    Ah.. Dasar gelo lu! Emang yg buat ntu manga/anime orang islam? Lu pikir semua orang agamanya islam?? INI UDAH JELAS-JELAS SARA!!!

     
    • mohammedromzi304

      June 9, 2014 at 2:51 pm

      Ya, saya tau yang buat manga/anime itu non-islam dan saya tidak ada berpikir bahwa semua orang beragama islam. ini hanya sekedar artikel untuk berbagi informasi, sharing, dan menambah pengetahuan serta sebagai media pengingat bagi umat muslim. tidak ada niat diskriminasi SARA, apabila tidak ada manfaatnya buat anda ? ya sudah tinggalkan saja. mohon maaf atas ketidaksempurnaan artikel ini.

       
      • Dede Kurniawan Saputra

        November 11, 2015 at 3:30 am

        pengingat bagi umat muslim ??????…. for what ..😀

         
      • Dede Kurniawan Saputra

        November 11, 2015 at 3:34 am

        mengingatkan orang islam ….. for what …

         
      • mohammedromzi304

        February 19, 2016 at 4:18 am

        Pengingat bagi umat muslim, terutama bagi Orang Tua Muslim supaya bisa mendidik anak-anaknya menjadi lebih baik… terhindar dari pengaruh2 simbol yang tak baik…

         
  2. ASMUNI

    September 6, 2014 at 2:16 pm

    boleh-boleh…. jadi, jangan terlalu fanatislah ama tokoh anime..

     
  3. Reza

    October 25, 2014 at 3:25 pm

    Tobi bukan madara uchiha! Dan bukanya akatsuki udah pada mati juubi juga

     
    • mohammedromzi304

      October 29, 2014 at 3:09 pm

      Ya, Tobi tu Obito…Akatsuki dan Juubi dah mati… emangnya ada apa ?

       
  4. Jonathan Wu

    November 8, 2014 at 1:33 am

    karena elo beragama islam, elo jadinya berpikir buruk tentang hasil karya orang lain…itu komik ga dengan singkat dibuat..15 tahun lo…dibanding kitab nabi lo yg katanya diturunkan tuhan elo tanpa ada yg menyaksikan, faktanya cuma cuap2 bualan nabi elo doang lantas elo sembah2…

     
    • Winter Malinovka

      July 6, 2015 at 2:53 pm

      Woi mulut luh dijaga! Lu sendiri nyadar apa nggak sih ama agama yang lu anut? Kitab elu aja acak acakkan, udah kagak suci lagi.!.gimana nggak suci lagii lah wong kitab nya dicampur tulis tangan paulus of tarsus! Masih betah aja lu dengan salib

       
    • himitsu :)

      July 16, 2015 at 10:28 am

      Kan gara gara artikel gak penting ini jd pada saling ngatain agama. Udah deh ni admin harusnya gak usah ungkit ungkit kayak gini itu kan terserah penggemarnya. Mereka suka karena ceritanya bukan karna hal hal itu.

       
  5. hihihi

    November 9, 2014 at 5:58 am

    lambang 6 yg anda maksud itu batu magatama Itu batu sakral jepang loh , anda harus mencari informasi lebih banyak sebelum menuliskan sesuatu , jangan sesuka hatinya mentafsirkan sesuatu dan tolong jangan menambahkan kata-kata mengutuk sesorang walaupun itu adalah kata-kata dalam kitab suci , itu tidak baik , semua agama mengajarkan untuk tidak menghina orang baik secara langsung atau secara tidak langsung , saya percaya agama anda juga mengajarkan hal itu , tolong di renungkan ya

     
    • bidan

      November 24, 2014 at 8:19 am

      yes,I agreed

       
  6. gilang

    December 18, 2014 at 12:58 am

    lu ya jangan hina agama islam karena agama islan itu bnr gak sama agama kristen dan agama lain ya masa sesama manusia di sembah atau patung tidak masuk akal

     
  7. pinter ngeles

    March 24, 2015 at 11:24 am

    gua lanjutin nih cerita dongo yang asal sambung aja hehehe …
    sebetulnya Freemasonry adalah seorang pereman coba dilihat sob
    pereman dari kata freeman (ing) yang bermaksud menguasai dengan cara sendiri hal tersebut mengingatkan kita akan Freemasonry yang bertujuan untuk membentuk kekuasaan tunggal “New World Order” dibawah pimpinan mereka, ingat para pereman ini juga ingin berkuasa dia atau mereka juga berusaha berkuasa betul khan (betul sih seperti menunjukkan uang seratus dan seribu pada anak kecil yang bodoh tetapi bukan artinya itu uang seratus ribu khan ) hehe ….
    yaaaa ….. kesimpulannya bukan berarti suka fesyen rambut moyet dia jadi penyembah monyet khan hehehe …..

     
  8. Cyber Hero

    July 11, 2015 at 9:07 am

    Anjing lo Jonathan Wu ! Pasti lo agamanyanya kristen/katholik yang nyembah yesus tai ? Masa tuhan beranak anjing ? masa tuhan punya keluarga ? bukanya tuhan itu berbeda dari makhluknya ? lo pikir yang malsuin agama kristen itu orang yang mikirnya pakai dengkul,sebenarnya agama kristen dahulu itu juga ajarannya tauhid,bukan agam kristen yang nyembah orang di salib (yesus alias yudas iskariot) itu,asal lo tahu,Nabi Isa.A.S itu gak disalib tolol,tapi diangkat sama Allah,SWT. ke langit,yang disalib itu yang lo anggap tuhan yesus si yudas itu anjiing!

     
    • papawpepew

      September 3, 2015 at 3:40 pm

      Agama lu aja baru ada beberapa ratus tahun setelah agama gw ada

       
      • Farah Fadilah

        September 19, 2015 at 9:43 am

        Sudah sudah.. T_T masa cuman gara-gara artikel ini, kalian jadi berantem. Jadi saling mengejek satu sama lain. Semua agama itu mengajarkan kebaikan. Dari anime naruto ini, kita ambil sisi positifnya aja. Anime ini mengajarkan kita tentang kerja sama, saling menolong satu sama lain, dan masih banyak lagi sisi positif yang bisa kita ambil. Jadi, ngga ada masalah lagi kan? (^_^)

         
      • Farah Fadilah

        September 20, 2015 at 5:42 am

        Cuma mau bilang, ” agama islam itu adalah agama penyempurna dari agama sebelumnya. Makanya agama islam baru turun setelah agama2 lainnya. “

         
  9. Cyber Hero

    July 11, 2015 at 9:17 am

    Gua kesel sma dunia ini ! Kenapa orang semakin gila ( contohnya Jonathan Wu ) Tandanya akhir zaman kali -_- ,mending gua banyakin Sholat ama ngaji,daripada mikirin si Jonathan Wu ? Biar aja orang kafir masuk neraka,yang penting keluarga gua muslim semua,selamat dari siksa neraka dan berkumpul bersama-2 di Surganya ALLAH.SWT. ,satu lg,bagi keluarga orang kafir,siap-2 masuk neraka jahannam !! ^_^ ahahah kasian deh lo !!

     
    • papawpepew

      September 3, 2015 at 3:39 pm

      Bangsat

       
  10. Cyber Hero

    July 11, 2015 at 9:24 am

    Gua setuju sama admin blog ini,kapan gua sepinter admin blog ini ( Romzi Alkimi ) ya ? Nice post gan ! Tapi baju yang agan pake juga termasuk lambang illuminati dan freemansorry tuh gan ! Saran saya bajunya dibakar aja gan ! Tingkatkan amal ibadah dan keimanan kita,supaya kita selalu menjadi orang-2 yang berada di jalan ALLAH.SWT. bukanya orang kafir yang berada di jalan setan ! Srmoga kita orang muslim bisa beekumpul di surganya ALLAH.SWT. nanti,Amin….. Dan siap-2 aja orang kafir yang bakalan kumpul di neraka jahannam bersama setan-2 di sana,hahaha :v

     
    • papawpepew

      September 3, 2015 at 3:37 pm

      Bangsat

       
  11. bryan

    July 14, 2015 at 4:40 am

    ..yang penting film bagus!!

     
  12. sirojudin

    July 15, 2015 at 12:32 am

    saya melihatnya malah seperti angka 969 kan angkanya muter…..

     
  13. himitsu :)

    July 16, 2015 at 10:52 am

    Bosen dah gua liat liat kaya gini

     
  14. yuvica

    July 25, 2015 at 1:16 am

    mungkin kalian bisa melihat sisi gelapnya naruto ,, tapi kalo untuk pengarangnya sendiri gimana ? dia udah menyusun itu semua walaupun nda sempurna gais. kita semua dalam berkarya juga ada kekurangan dan kelebihan,hargai lah kekurangannya, jangan memandang kekurangannya

     
  15. mohammedromzi304

    August 6, 2015 at 2:37 pm

    Sudah cukup, cukup sampai disini… Istighfar, Sabar, tenangkan pikiran, segarkan hati, tak baik saling mengejek agama… lakum dinukum waliyadin “Bagimu agamu, dan bagiku agamaku” !!!

     
  16. ruly

    August 6, 2015 at 4:03 pm

    Jngn asal nuduh…….. tobi (uchiha obito) itu tidak buta tapi mata kirinya rinnegan

     
  17. A. Widhi

    October 8, 2015 at 1:37 pm

    Naruto memang banyak unsur2 gaib dari sananya, maklumlah…

     
  18. af idaht

    October 21, 2015 at 11:57 am

    waduh, jadi rame… min, kalo bikin artikel kayak gini yg netral dong, jangan di kait2kan sama agama manapun, jadi hebohkan… yg bukan islam jangan menghina, ga ada untungnya. yg islam jangan sombong, belum tentu kamu masuk surga, sombong kan juga bagian dari dosa.

     
  19. k

    October 31, 2015 at 4:01 pm

    kalo memang lo pada beragama napa kalimat yg keluar buruk semua
    ga usah bela agama kalo yg keluar dari mulut kata -kata yg gak pantas
    itupun kalo lo semua masi punya agama

     
  20. k

    October 31, 2015 at 4:08 pm

    kalo memang lo pada beragama napa kalimat yg keluar buruk semua
    ga usah bela agama kalo yg keluar dari mulut kata -kata yg gak pantas
    itupun kalo lo semua masi punya agama
    agama apa yang mengajarkan keburukan ?

     
  21. Hazel

    November 6, 2015 at 12:18 pm

    Alah jalian semua Cuma Gara Gara Artikel ini Pada Sara semua Gimana indonesia mau maju kalau rakyatnya Gini kalau kalian Gak setuju Koment sewajarnya lah Gw islam dan menurut gw emamg nabi Muhammad ngajarin Mengejek Agama lain baca tuh Al kafirun dan Pokoknya Jangan memebawa bawa Suku ras agama deh Damai Deh Kan juga Sda Semboyan Bhubeka tunggal Ika Berbeda Beda tetap sama saya cuma Pesan kalau Kalian Gak setuju Atas artikel atau Koment Jangan Bawa Bawa Nama Suku ras agama udah itu aja

     
  22. Dodo

    November 28, 2015 at 2:38 am

    Naruto dibuat berdasarakan sejarah agama samawi Islam, Kristen, yahudi Dan mitologi Dan filsafat dunia, sibol666, hexagonal, matasatu, pyramid itu swmua bukan Dari kesesatan Dari agama, tapi itu swmua bagian Dari mitologi Dan filsafat dunia

    Dunia pengetahuan itu masih luas, bukan terbatas dwngan agama saja, tapi masih banyak lagi, agama pun jga adalah salah satu ilmu ciptaan manusia

     
  23. yunocaba21

    December 12, 2015 at 6:10 am

    di dunia ini mencari apa sih mencari kesengan apa mencarai phala dengan kesusahan siiih…….
    jadi gak enak non ton naruto lagi nok ……..

     
  24. Mugiwara

    December 21, 2015 at 1:18 am

    Boleh caya kah?

     
  25. sya mymy

    December 27, 2015 at 1:56 pm

    jangan menghina agama islam gak baik!!!janganlah mengejek orang lain kan kita satu bangsa

     
  26. barland

    February 9, 2016 at 2:50 am

    admin otak biskuit,admin nya sama si jonatan wu gelut jeung aing

     
  27. Fadhlan

    February 9, 2016 at 2:00 pm

    Agama islam itu penyempurna agama sebelumnya, jdi org nasrani dan yahudi pada saat itu tidak terima agama lama mereka di lupakan begitu saja. Lalu mereka pun mengotak ngatik kitab mereka menjadi suka2 mereka sendiri. Contohnya kitab injil di indonesia pasti berbeda dgn negara lain. Jadi pikirkan lagi sob.

    Dan jangan saling mengejek agama.

    Kok jadinya cerita agama ya? :v

     
  28. Lewi

    February 27, 2016 at 9:37 am

    yaelah, yang nulis artikel nih terlalu lebay dah. Dikit-dikit ada yg mirip dibilang penghinaan.
    kristen aja yg kenal lebih dulu tentang hexagram ama 666 kagak merasa itu penghinaan. Lebay lu.

     
  29. stevn

    February 29, 2016 at 5:15 am

    naruto gak dajjal sial gua bela naruto apa pun yahg terjadi

     
  30. Raihan M.N

    March 18, 2016 at 9:46 am

    Waduh gimananih.Aku nge fans banget dgn naruto
    Eh ternyata ada usur Buruk yng tidak boleh orang muslim Lihat

     
  31. 嵐桜

    March 22, 2016 at 11:41 pm

    Hahahahaha jika kalian ingat di alur nya naruto itu dia mengalahkan m@dara dan akatsuki. Kalo kalian ingat ingat lagi sosok dajal adalah madara uchiha yang hampir menghancurkan dunia lebih mirip dajal. Tapi dia tetep kalah ma sasuke dan naruto. Bukan kah ini lebih ke pengajaran bagi kita kalo di hari kiamat nanti akan ada nabi isa.as(naruto ) yang melawan dajal(madara) . Bukankah itu malah suatu pengandaian yang bagus dan bukan sebuah hinaan bagi islam? Jika kalian cermati betul bukan kah kisah ini malah banyak kandungan ajaran islam di dalamnya

     
  32. Jhon

    May 26, 2016 at 7:30 am

    Injil di setiap negaranya ngak berbeda,makanya kalau mau bicara,selidikin dulu.mmng di kitab kami ditulis kan tentang angka 666,yg berarti seseorang manusia yg bersifat binatang,siapa yg gak tau itu pasti ngikutin 666 tadi,jadi kalau mau posting sesuatu selidiki dahulu,kalau tdk bandingkan saja kitab kami dgn kitab kamu mana yg lebih benar,itu aja.
    #stop_bicara_kotor

     
  33. 9 Magatama

    June 8, 2016 at 6:49 pm

    Artikel anda ini salah dan tidak ada hubungannya dgn star david. Freemason dsb. Angka 6 yg anda katakan itu justru adalah angka 9 dan lambang 9 itu adalah “MAGATAMA” yaitu Batu permata berbentuk 9 yg dipakai Penganut agama Shinto dijepang dan ini justru berkaitan dgn Yin & Yang. Yg berarti keseimbangan.

     
  34. fagaka

    June 9, 2016 at 2:41 pm

    saya muslim dan saya sanggat tidak setuju dengan artikel sampah dan penuh sensasi ini. di mana di samakaan dajjal dengan tobi yang bermata satu. banyak flim tetang bajak laut yang bermata satu? tolong tangapi itu? dan gimana jika orang yang mengalami kejalakaan dan bermata satu apakah bisa anda sebut itu sebagai jelmaan dazaal? baju hitam identik dengan penyembah setan??? serius? banyak wanita arab berbaju serba hitam? kita tidak bisa menilai orang dari tampilan saja. dan kita memamang tidak bisa menilai manusia lain. karena yang berhak menilai hanya tuhan.

     
  35. Cello Apiep

    August 29, 2016 at 11:07 am

    hanya orang berotak dangkal yang memberi komentar asal. so, abaikan saja🙂
    semua agama sama aja, jangan di sangkut pautkan dengan anime, sinetron, dumay…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: