RSS

Sisi Gelap Film “Superman”

27 Dec

Sekarang kita teliti tokoh fiksi ciptaan mereka yang bernama “Superman”. Superman ini juga merepresentasikan banyak simbolisasi Freemasonry Yahudi.

Tahukah Anda jika dibalik simbol dan film tersebut tersimpan suatu ideologi mereka tentang kejayaan kaum Yahudi sebagai “Manusia Pilihan Tuhan” dan bahwa manusia lainnya adalah tidak sempurna? Jerry Siegel dan Joe Shuster, dua orang keturunan Yahudi dibalik pembuat tokoh Superman, membingkai ideologi mereka tersebut secara halus.

superman

Simbol huruf “S” pada gambar di atas banyak memiliki arti. Tetapi yang lebih dekat maknanya adalah SION atau SAMIRI.

sion

Mount Sion (Zion) in Jerusalem

Sedangkan Samiri adalah nama dari seorang pembuat patung berhala anak sapi sebagai penentangan terhadap dakwah tauhiid Nabi Musa عليه السلام, sebagaimana diberitakan dalam QS.Thoohaa (20) ayat 85-98 :

قَالَ فَإِنَّا قَدْ فَتَنَّا قَوْمَكَ مِن بَعْدِكَ وَأَضَلَّهُمُ السَّامِرِيُّ ﴿٨٥﴾ فَرَجَعَ مُوسَى إِلَى قَوْمِهِ غَضْبَانَ أَسِفاً قَالَ يَا قَوْمِ أَلَمْ يَعِدْكُمْ رَبُّكُمْ وَعْداً حَسَناً أَفَطَالَ عَلَيْكُمُ الْعَهْدُ أَمْ أَرَدتُّمْ أَن يَحِلَّ عَلَيْكُمْ غَضَبٌ مِّن رَّبِّكُمْ فَأَخْلَفْتُم مَّوْعِدِي ﴿٨٦﴾ قَالُوا مَا أَخْلَفْنَا مَوْعِدَكَ بِمَلْكِنَا وَلَكِنَّا حُمِّلْنَا أَوْزَاراً مِّن زِينَةِ الْقَوْمِ فَقَذَفْنَاهَا فَكَذَلِكَ أَلْقَى السَّامِرِيُّ ﴿٨٧﴾ فَأَخْرَجَ لَهُمْ عِجْلاً جَسَداً لَهُ خُوَارٌ فَقَالُوا هَذَا إِلَهُكُمْ وَإِلَهُ مُوسَى فَنَسِيَ ﴿٨٨﴾ أَفَلَا يَرَوْنَ أَلَّا يَرْجِعُ إِلَيْهِمْ قَوْلاً وَلَا يَمْلِكُ لَهُمْ ضَرّاً وَلَا نَفْعاً ﴿٨٩﴾ وَلَقَدْ قَالَ لَهُمْ هَارُونُ مِن قَبْلُ يَا قَوْمِ إِنَّمَا فُتِنتُم بِهِ وَإِنَّ رَبَّكُمُ الرَّحْمَنُ فَاتَّبِعُونِي وَأَطِيعُوا أَمْرِي ﴿٩٠﴾ قَالُوا لَن نَّبْرَحَ عَلَيْهِ عَاكِفِينَ حَتَّى يَرْجِعَ إِلَيْنَا مُوسَى ﴿٩١﴾ قَالَ يَا هَارُونُ مَا مَنَعَكَ إِذْ رَأَيْتَهُمْ ضَلُّوا ﴿٩٢﴾ أَلَّا تَتَّبِعَنِ أَفَعَصَيْتَ أَمْرِي ﴿٩٣﴾ قَالَ يَا ابْنَ أُمَّ لَا تَأْخُذْ بِلِحْيَتِي وَلَا بِرَأْسِي إِنِّي خَشِيتُ أَن تَقُولَ فَرَّقْتَ بَيْنَ بَنِي إِسْرَائِيلَ وَلَمْ تَرْقُبْ قَوْلِي ﴿٩٤﴾ قَالَ فَمَا خَطْبُكَ يَا سَامِرِيُّ ﴿٩٥﴾ قَالَ بَصُرْتُ بِمَا لَمْ يَبْصُرُوا بِهِ فَقَبَضْتُ قَبْضَةً مِّنْ أَثَرِ الرَّسُولِ فَنَبَذْتُهَا وَكَذَلِكَ سَوَّلَتْ لِي نَفْسِي ﴿٩٦﴾ قَالَ فَاذْهَبْ فَإِنَّ لَكَ فِي الْحَيَاةِ أَن تَقُولَ لَا مِسَاسَ وَإِنَّ لَكَ مَوْعِداً لَّنْ تُخْلَفَهُ وَانظُرْ إِلَى إِلَهِكَ الَّذِي ظَلْتَ عَلَيْهِ عَاكِفاً لَّنُحَرِّقَنَّهُ ثُمَّ لَنَنسِفَنَّهُ فِي الْيَمِّ نَسْفاً ﴿٩٧﴾ إِنَّمَا إِلَهُكُمُ اللَّهُ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ وَسِعَ كُلَّ شَيْءٍ عِلْماً ﴿٩٨﴾

Artinya:

(85) Allooh berfirman: “Maka sesungguhnya Kami telah menguji kaummu sesudah kamu tinggalkan, dan mereka telah disesatkan oleh Samiri.

(86) Kemudian Musa kembali kepada kaumnya dengan marah dan bersedih hati. Berkata Musa: “Hai kaumku, bukankah Robb-mu telah menjanjikan kepadamu suatu janji yang baik? Maka apakah terasa lama masa yang berlalu itu bagimu atau kamu menghendaki agar kemurkaan dari Robb-mu menimpamu, lalu kamu melanggar perjanjianmu dengan aku?”

(87) Mereka berkata: “Kami sekali-kali tidak melanggar perjanjianmu dengan kemauan kami sendiri, tetapi kami disuruh membawa beban-beban dari perhiasan kaum itu, maka kami telah melemparkannya, dan demikian pula Samiri melemparkannya”,

(88) kemudian Samiri mengeluarkan untuk mereka (dari lobang itu) anak lembu yang bertubuh dan bersuara, maka mereka berkata: “Inilah Tuhanmu dan Tuhan Musa, tetapi Musa telah lupa”.

(89) Maka apakah mereka tidak memperhatikan bahwa patung anak lembu itu tidak dapat memberi jawaban kepada mereka, dan tidak dapat memberi kemudharatan kepada mereka dan tidak (pula) kemanfaatan?

(90) Dan sesungguhnya Harun telah berkata kepada mereka sebelumnya: “Hai kaumku, sesungguhnya kamu hanya diberi cobaan dengan anak lembu itu dan sesungguhnya Robb-mu ialah (Allooh) Yang Maha Pemurah, maka ikutilah aku dan ta`atilah perintahku”.

(91) Mereka menjawab: “Kami akan tetap menyembah patung anak lembu ini, hingga Musa kembali kepada kami.

(92) Berkata Musa: “Hai Harun, apa yang menghalangi kamu ketika kamu melihat mereka telah sesat,

(93) (sehingga kamu tidak mengikuti aku? Maka apakah kamu telah (sengaja) mendurhakai perintahku?”

(94) Harun menjawab: “Hai putera ibuku janganlah kamu pegang janggutku dan jangan (pula) kepalaku; sesungguhnya aku khawatir bahwa kamu akan berkata (kepadaku): “Kamu telah memecah antara Bani Isroil dan kamu tidak memelihara amanatku”.

(95) Berkata Musa: “Apakah yang mendorongmu (berbuat demikian) hai Samiri?”

(96) Samiri menjawab: “Aku mengetahui sesuatu yang mereka tidak mengetahuinya, maka aku ambil segenggam dari jejak rosuul lalu aku melemparkannya, dan demikianlah nafsuku membujukku”.

(97) Berkata Musa: “Pergilah kamu, maka sesungguhnya bagimu di dalam kehidupan di dunia ini (hanya dapat) mengatakan: “Janganlah menyentuh (aku)”. Dan sesungguhnya bagimu hukuman (di akhirat) yang kamu sekali-kali tidak dapat menghindarinya, dan lihatlah tuhanmu itu yang kamu tetap menyembahnya. Sesungguhnya kami akan membakarnya, kemudian kami sungguh-sungguh akan menghamburkannya ke dalam laut (berupa abu yang berserakan).

(98) Sesungguhnya Robb-mu hanyalah Allooh, yang tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Pengetahuan-Nya meliputi segala sesuatu”.

Nama Samiri ini pula diduga sebagai nama panggilan lain untuk Amerika Serikat yang dikuasai secara ekonomi dan politiknya oleh Yahudi. Nama lain dari Amerika Serikat itu adalah Uncle Sam, yang mana kata “SAM” adalah singkatan dari “SAMiri”.

Didalam cerita fiksi tersebut, dikisahkan bahwa nama asli Superman, yaitu: Kal-El, berasal dari bahasa Ibrani yang berarti “suara tuhan”. Nama semua keluarga Superman berakhiran dengan kata “El”, dimana kata “El” dalam Ibrani berarti: “tuhan”.

Menurut ideologi zionis Yahudi yang bersumber pada Talmudbangsa Yahudi adalah manusia pilihan Tuhan:

–          “Hanya orang-orang Yahudi yang manusia, sedangkan orang-orang non Yahudi bukanlah manusia, melainkan binatang.” (Kerihoth 6b hal.78, Yebamoth 61a)

–          “Engkau disebut manusia (Adam), tetapi ‘Goyyim’ (orang non-Yahudi) tidak disebut sebagai manusia.” (Ezekiel 34:31).

–          “Orang-orang non-Yahudi diciptakan sebagi budak untuk melayani orang-orang Yahudi.” (Midrasch Talpioth 225)

Karena menurut mereka, bangsa Yahudi adalah manusia pilihan Tuhan maka hanya bangsa Yahudi lah yang sepantasnya menguasai dunia ini. Begitu pula gambaran yang ada padaSupermanSuperman digambarkan sebagai yang paling unggul diantara semuanya.

Kemudian didalam cerita fiksi tersebut, dikisahkan pula bahwa Superman memiliki pandangan X-ray yang bisa menembus dan mengetahui segalanya. Hal ini membuat kita teringat dengan filosofi “All seeing eye” atau Mata Horus yang terdapat di puncak piramida Illuminati, pada simbol Freemasonry. Dan Superman dikisahkan bisa mendengar segalanya. Hal ini membuat kita teringat dengan keterlibatan Freemasonrydalam dinas intelejen terkenal dunia seperti MI6 atau CIA.

Berikutnya dikisahkan bahwa jatidiri Superman berada dalam kerahasiaan nama dan tokoh Clark Kent. Begitu pula dengan Freemasonry yang cenderung berada dalam konspirasi rahasia atau berada di balik layar kejadian-kejadian besar dunia.

Superman juga dikisahkan sebagai anak dari planet lain (planet Krypton) yang turun ke bumi untuk memperbaiki bumi. Konsep ini mirip dengan konsep “anak tuhan berwujud manusia” yang menjadi kepercayaan paganisme atau penyembahan dewa-dewi seperti di Mesopotamia, Mesir dan Yunani Kuno, yang kemudian mempengaruhi Bani Isro’iil sehingga diantara mereka ada yang mempercayai ‘Uzair sebagai anak Allooh سبحانه وتعالى, dan hal ini dibantah oleh Allooh سبحانه وتعالى dalam QS. At Taubah (9) ayat 30 :

وَقَالَتِ الْيَهُودُ عُزَيْرٌ ابْنُ اللَّهِ وَقَالَتِ النَّصَارَى الْمَسِيحُ ابْنُ اللَّهِ ۖ ذَٰلِكَ قَوْلُهُمْ بِأَفْوَاهِهِمْ ۖ يُضَاهِئُونَ قَوْلَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْ قَبْلُ ۚ قَاتَلَهُمُ اللَّهُ ۚ أَنَّىٰ يُؤْفَكُونَ

Artinya:

Orang-orang Yahudi berkata: “’Uzair itu putera Allooh” dan orang-orang Nashroni berkata: “Al Masih itu putera Allooh”. Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allooh mereka, bagaimana mereka sampai berpaling?

Demikianlah, dibalik cerita berseri yang cukup panjang ini, tersimpan agenda besar dari Yahudi bahwa mereka lah yang dibutuhkan untuk menyelamatkan dunia ini dan bukan bangsa lainnya.

(sumber: http://islampos.com/superman-samiri-sion-simbol-kekuatan-besar-bangsa-yahudi-22926/http://zilzaal.blogspot.com/2012/05/superman-sebagai-seorang-yahudi.html,http://www.myjewishlearning.com/culture/2/Literature/Jewish_American_Literature/Into_the_Literary_Mainstream/Comic_Books/Superman.shtml)

Sumber : http://ustadzrofii.wordpress.com

 
2 Comments

Posted by on December 27, 2013 in Cartoon, Fakta, Film, Other, Yahudi

 

Tags: , , , , , , ,

2 responses to “Sisi Gelap Film “Superman”

  1. Aulia

    December 27, 2013 at 8:48 pm

    cara mudah sekarang adalah masuk lewat hall-hal yang sepele..

     
  2. Anonim

    October 9, 2016 at 7:48 am

    Saya pikir ga harus semua hal-hal dikaitkan dengan mereka. Mungkin mereka memang buruk di mata kita, tapi mereka juga punya sisi baiknya dong, jadi jangan anggap kalau mereka seburuk itu.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: